Uyut Wihatma dan Sejarah Menarik Dari Rundayan Wihatmi

Wihatma dan Wihatmi merupakan anak dari istri yang kedua setelah istri yang pertama meninggal dunia,dari keseluruhannya mempunyai keturunan hanya 3 orang. Uyut Wihatma dan Sejarah Menarik Dari Rundayan Wihatmi.

Dari Wihatma hanya satu (laki-laki) dari istrinya yang bernama Ratiem. kemudian dari anak Haji latif yang ke lima yaitu Wihatmi menikah dengan imbit memiliki 2 orang anak diantaranya yang satu Oyom (perempuan) dan anak kedua laki-laki bernama Narkiwa (Uhin).

Hal yang paling menarik dari seluruh kisah Turun Bantayan Eyang Buyut Haji Latif ini, hanya dari rundayan inilah (Wihatmi) yang masih hidup atau ada, menurut pengetahuan penulisyaitu Oyom bertempat tinggal di desa bunter bersama cucunya. beliau masih sehat alias jagjag hanya terkadang pendengaranya sudah mulai berkurang dan penglihatanya pun sudah rabun.

Walau begitu, beliaulah (Ni Oyom) merupakan satu-satunya cucu dari Eyang Buyut Haji Latif yang masih hidup diantara kita semua. kadang saya pun bertanya namun tak banyak yang beliau ketahui ,,,,mungkin karena usianya yang berdampak juga dengan ingatanya jauh berkurang.

Baca Juga : Rundayan Uyut AtmaYUdha

Berikut ini saya akan lampirkan data rundayan dari Uyut Wihatma:
Rundayan Anak ke 4 dan 5

Jauh sebelum itu, waktu penulis masih umur belasan taun, saya sering main kerumah beliau ,,,(penyesalan memang datang belakangan ya kalau duluan namanya pendaftaran ,,hehehe katanya) yang saya sesalkan baru sekarang hati ini ingin mengetahui sejarah para leluhur, dari beliaupun sering bercerita tentang kakek saya (natawisastra) dengan garis Atmayuda-Isti-Sopyan dan para dulur" dll).
Berikut lampirannya dari rundayan Wihatmi anak bungsu Eyang Buyut Haji Latif:
Rundayan Wihatma


Rundayan Wihatmi
Baca Juga : Suaji dengan 12 Rundayannya

Dari sekian banyaknya kekayaan Eyang Buyut, baik pengetahuan agama dan dunia buktinya tak habis hingga 8 turunan mungkin lebih kalau data ini terkumpul. Namun sejarah tetaplah sejarah tinggal sebuah kenangan, seperti pepatah Ir Soekarno "JAS MERAH" jangan lupakan sejarah. sekecil apapun itu. demikanlah sejarah singkat Uyut Wihatma dan Sejarah Menarik Dari Rundayan Wihatmi.

0 Response to "Uyut Wihatma dan Sejarah Menarik Dari Rundayan Wihatmi"

Posting Komentar

Selamat datang dan Semoga bermanfaat !!!