Data Rundayan Haji Latif 2017 Belum Sepenuhnya Rampung

Dalam pendataan dari hasil buku daftar tamu undangan Rundayan Haji latif ada 200 lebih yang hadir, itupun dari mereka yang datang paling jauh dari ciamis dan banjar. Data Rundayan Haji Latif 2017 Belum Sepenuhnya Rampung. Dan hanya beberapa yang dari luar ciamis tasik bandung pun hadir. Namun dalam buku rundayan terhitung semuanya, kalau dijumlahkan ada 600 orang lebih, itupun tahun 1989 Hak cipta dari Rundayan C3 Kang Kusnadi.
data dari hasil rundayan haji latif tgl 5 syawal setelah idul fitri
Dalam tahap dari hasil mingu-minggu ini penulis berkesempatan mengadakan riruangan antar teman sekaligus saudara, untuk acara pengisian daftar nama rundayan yang belum tertulis. Itu semata hanya untuk melengkapi buku rundayan yang pernah terwujud bentuknya tahun 1989. Utnuk itu pada kesempatan kemarin sebagian data khususnya nama-nama para keturunan yang sudah tertera hanya sampai garis udeg-udeg dan sanggawareng.

Karena dari buku rundayan lama versi 1989 itu merupakan keterbatasan dari pada jaman dulu yang hanya bermodalkan mesin tik (ketik)  dan juga ukuran-ukuran buku mungkin pada waktu itu masih terbatas adanya. Hingga dalam penyusunan struktur bagan rundayan sangat sempit bahkan saling tumpang tindih.


Namun dalam revisi 2017 ini, saya selaku penulis ingin berbagi data yang sudah ada, itupun belum sepenuhnya rampung/selesai (bisa dilihat disni data rundayan versi 2017) semua nama yang telah terdaftar sudah kami masukkan kedalam tiap garis rundayan dan hasilnya sudah ada keturunan dari Eyang buyut Haji latif melebihi 8 keturunan lebih dari garis yang dinamakan gantungwisur dalam istilah 7 turunan. selebihnya data yang belum masuk dikarena jarak dan waktu, kadang kami pun berusaha untuk selalu mencari informasi kepada saudara kami yang jaraknya rada pa'anggan alias berjauhan.

Tanpa berbangga hati maupun berkecil hati, dari tamu undangan yang tidak hadir, mungkin ada yang berhalangan atau sakit atapun tak perduli ,,,ya kita sebagai manusia yang selalu berusaha untuk tetap menjunjung tinggi akhlakul kharimah yang telah diconohkan oleh Baginda Rosul harus tetap berbaik hati dan berprasangka baik sekaligus mendoakan, semoga saudara kita tetap sehat wal’afiat, selalu dalam lindungan-Nya, selalu dikasih kelancaran dalam hidup dan hajatnya masing-masing.

Sekian dari saya beberapa informasi nya untuk saat ini. Jika ada yang ingin bertanya apapun itu tentang sejarah rundayan, silahkan hubungi kami, pengurus rundayan haji latif a/n Sutardi (A7) dan para tokoh pengurus lainnya H.kusnendi (A11), pendi (A9), sarjono (A10).

0 Response to "Data Rundayan Haji Latif 2017 Belum Sepenuhnya Rampung"

Posting Komentar

Selamat datang dan Semoga bermanfaat !!!